Haram Bagi Orang Yang Datang Bulan Atau Heid

Bagi wanita adala rangan jika heid sebai wanita muslimah maka yang namanya datang bulan setiap bulan biasanya ada karena bagi wanita subur datang bulan ada karena wanita istimewa ada waktunya untuk beristirahat dalam sejenak tidak boleh melakuna hal – hal seperti sholat, thawaf, puasa, bermain – main di kasur bersama suami atau jima’, menyentuh al – qur’an, hal yang sudah saya sebutkan  maka wanita tidak boleh melakukan jika sudah datang bulan karena yang namanya istirahat memang sepertiitu biasanya 1 minggu atau lebih sampai – sampai 15 hari, jika sudah suci maka hal seperti yang saya sebutkan sudah bisa di lakukan karena sudah hilang yang namanya datang bulan atau heid.
Inilah hal – hal yang haram bagi orang datang bulan atau heid.
Haram Bagi Orang Yang Datang Bulan Atau Heid

Sholat
Para ulama sepakat bahwa diharamkan shalat bagi wanita haid dan nifas, baik shalat wajib maupun shalat sunnah. Dan mereka pun sepakat bahwa wanita haid tidak memiliki kewajiban shalat dan tidak perlu mengqodho’ atau menggantinya ketika ia suci.
Thowaf ( keliling ka'bah )
baik Thowaf fardhu ataupun thowaf sunnah.
Menyentuh mushaf Al Qur’an
Orang yang berhadats (hadats besar atau hadats kecil) tidak boleh menyentuh mushaf seluruh atau sebagiannya.
Jima’ atau melakukan hubungan intim dengan suami
Di haramkan bagi wanita yang sudah datang bulan bermain – main di atas lutut maka harus di jahui.
Membawa Mushhaf.
kecuali apabila membawa Mushhaf disertakan dengan benda yang lain, maka dibolehkan membawanya sekalipun tidak punya wudhu. asalkan tidak dimaksud membawa mushhaf saja melainkan maksud membawa  mushhaf serta benda.
Puasa
Di haramkan jika wanita melakukan puasa wajib atau sunnah maka dari itu jagan di kerjakan, jika bulan puasa datang heid maka harus di ganti sebanyak datang bulannya.

0 komentar:

Post a Comment